Berikut Cara Paling Mudah dan Simple dalam Membuat Tas dari Tali Kur

Cara Membuat Tas dari Tali Kur –¬†Tas adalah salah satu kelengkapan dalam bepergian karena memang tas berfungsi sebagai tempat menyimpan barang dalam satu tempat agar mudah di bawa kemana-mana.

Ada banyak jenis tas yang ada saat ini, mulai dari tas model pria hingga model wanita. Selain itu jenis tas juga bisa dilihat dari bahan yang digunakan, dan model desain yang dimiliki.

Tas model wanita lebih banyak jenisnya karena wanita memang lebih suka fashion, akan tetapi tas pria saat ini juga memiliki perkembangan yang cukup signifikan dari segi desain dan bahan yang digunakan.

Tas wanita biasanya lebih banyak karena memang tas saat ini beralih fungsi hanya sebgaai fashion saja, dan wanita sangat suka fashion sehingga mereka cenderung untuk menumpuk tas lebih banyak.

Sebenarnya dengan adanya tas fashion membuat pelaku industry tas mendapatkan lebih banyak keuntungan karena penjualan nya tidak pernah menurun meskipun tas sebenarnya bukan barang yang dibutuhkan setiap harinya, akan tetapi bagi orang yang suka mengkoleksi tas, biasanya ketika ada barang baru tentu saja tidak akan melewatkan nya.

Apalagi jika tas tersebut limited edition dan harga nya bersaing, mereka akan berlomba-lomba untuk mendapatkan nya.


A. Peluang Usaha Tas dan Tips Meningkatkan Penjualan Tas Tali Kur


YouTube

YouTube

Siapa bilang usaha membuat atau menjual tas tidak bisa memberikan banyak keuntungan? Buktinya tas dengan model yang bermacam-macam bisa laku terjual setiap harinya, dan laba yang di dapatkan juga tidaklah sedikit.

Dengan tips dan trik penjualan tas bisa menjual lebih banyak setiap harinya? Ingin tahu bagaimana tips menjual tas lebih banyak agar pendapatan meningkat? Simak ulasan nya berikut ini:

1. Buka Toko Fisik

Tips meningkatkan penjualan tas yang pertama adalah dengan membuka toko fisik. Ketika anda memiliki toko fisik, maka nantinya anda juga akan lebih mudah untuk menjualnya lewat toko online karena orang bisa lebih percaya. Ketika memilih lokasi untuk toko fisik, sebaiknya anda memilih lokasi yang strategis karena itu akan membantu pencari tas untuk menemukan toko anda.

2. Jual Lebih Banyak Barang

Semakin banyak jenis barang yang anda jual, maka semakin banyak peluang tas anda terjual setiap harinya, jangan lupa untuk selalu mengupdate barang dagangan anda.

Jika tas yang anda jual adalah barang yang memang anda buat sendiri, sebaiknya desain nya juga harus anda tambah agar semakin banyak orang yang berminat membeli tas anda.

Jika anda membeli tas dalam jumlah grosir, jangan lupa untuk membeli berbagai jenis barang juga. Hal ini harus anda lakukan mengingat saat ini banyak pesaing penjual tas yang ada.

3. Buka Toko Online

Membuka toko online saat ini merupakan sebuah kewajiban karena dengan menjualnya via online akan meningkatkan penjualan tas anda. Semakin lebar pangsa pasar anda maka semakin mudah juga anda untuk menjualnya.

Sebaiknya tingkatkan penjualan di toko online karena hasilnya akan lebih memuaskan dibanding menjualnya via offline saja.

4. Berikan Promo

Berikan promo yang menarik agar banyak orang yang tertarik untuk membeli tas yang anda tawarkan, biasanya untuk pelanggan yang baru pertama kali datang akan cukup ragu untuk membeli barang dari anda, oleh karena itulah berikan promo yang sewajarnya saja dan jangan lupa untuk memberikan diskon juga.

Itulah tips meningkatkan penjualan tas yang bisa anda coba, selain tips menjual tas, tentunya anda juga harus tahu jenis tas yang saat ini banyak dicari, salah satunya adalah tas tali yang merupakan tas yang terbuat dari rangkaian tali dengan berbagai bentuk dan model yang menarik.

Keunggulan dari tas tali kur sendiri adalah bahan yang digunakan sangat kuat untuk dijadikan tas sehingga lebih awet dan tahan lama. Tali yang disusun juga sangat rapih sehingga dengan tambahan rajutan bunga yang digabungkan dengan tas tali kur membuat banyak orang suka memakainya dan terlihat lebih cantik dan menawan.

Untuk kelemahan dari tas tali kur sendiri adalah tas tersebut lumayan rumit dalam pembuatan nya, perlu kesabaran dan keahlian khusus sehingga tingkat kesulitan nya juga menentukan harga jual dari tas tali kur tersebut.

Jika memang semakin rumit dalam pembuatan nya, harganya semakin mahal. Jika anda ingin membuatnya sendiri, maka tentukan harga yang sesuai agar bisa bersaing dengan orang lain.


B. Cara Membuat Tas dari Tali Kur


Tokopedia

Tokopedia

Berikut cara singkat dan mudah dalam membuat tas tali kur :

1. Cara Membuat Tas Tali Kur dari Bagian Atas

  • Hal pertama yang harus anda lakukan dalam membuat tas tali kur adalah dengan mengukur tali untuk bagian gagang tas dan isi tas nya, setelah itu potong dengan ukuran yang di inginkan. Sebaiknya perhatikan dengan benar agar ukuran talinya tidak salah dan membuat anda kesulitan dalam membuatnya.
  • Setelah itu anda bisa menggabungkan kedua warna yang ingin anda gunakan, dan mulai mengayamnya. Sebaiknya anyam dengan teliti dan hati-hati agar tas yang anda hasilkan bisa bagus dan laku mahal dipasaran. Selain itu ketika anda salah dalam menganyam bagian atasnya, maka akan salah juga hingga ke bawah.

2. Cara Membuat Tas Tali Kur Bagian Badan sampai Bagian Bawah

  • Misalnya kita menggunakan warna merah dan putih. Jadi tali yang berwarna merah dipegang di tangan kiri, sedangkan tangan kanan memegang warna putih dan ikatkan ke atas tali warna merah sebanyak 2x, begitu seterusnya hingga tercipta sebuah anyaman yang bagus.

3. Cara Membuat Tas dari Tali Kur dari bagian bawah

  • Sediakan 2 tali yang masing-masing panjang nya adalah 2 meter, setelah itu posisikan tali untuk merajut tali kur dan menjadi satu kepala. Sampai disini anda bisa mengkreasikan sendiri bagaimana bentuk tas yang ingin anda buat.

4. Alat-Alat yang Harus Disediakan saat Menganyam Tas Tali Kur

  • Gunting

Gunting digunakan untuk memotong tali agar sesuai panjangnya satu dengan yang lain nya, hal ini sangat penting karena itu akan membuat ukuran tas nya bagus dan benar.

  • Tali Kur

Tali kur yang warna nya sesuai dengan keinginan anda, jika warna talinya kurang match, maka akan terlihat jelek sehingga anda perlu memilih warna yang bagus.

  • Korek

Disini anda juga membutuhkan korek atau api yang bisa digunakan untuk menyambungkan tali kur. Ketika anda ingin menyambung memang harus menggunakan api karena tali kur pembuatan nya tidak boleh mengunakan lem.

  • Resleting

Resleting yang anda gunakan harus sesuai dengan ukuran tas yang anda buat, oleh karena itulah resleting juga harus anda pilih yang bagus agar tidak terlihat jelek ketika di pasang pada tas tali kur.

  • Bahan dalam Tas

Bahan yang digunakan dalam tas nya juga harus yang bagus agar tidak mudah rusak atau robek karena beban yang cukup banyak. Warna  nya juga yang gelap dan bagus agar terlihat cocok dengan warna tali kur.

  • Jarum dan Benang

Anda harus menggunakan jarum dan benang untuk menyulam bahan dalam tas nya sehingga jangan lupa untuk mempersipakan alat-alat tersebut.

Usaha tas tali kur memang masih cukup sedikit untuk saat ini karena tidak banyak orang yang memiliki waktu luang untuk membuat tas seperti ini, padahal anda bisa mencapai pasar luar negeri juga menggunakan tas tali kur ini.

Biasanya orang hanya melirik tas dari kulit saja, meskipun peluang tas dari bahan lain sebenarnya lebih terbuka lebar.

Pembuatan tas tali kur ini memang butuh waktu yang cukup lama karena masih manual, tetapi harganya tidak kalah mahal dengan tas yang lebih cepat jadi sehingga pendapatan juga bisa terjaga.

Apalagi saat ini pembuatan tas secara manual dihargai lebih mahal dibanding pembuatan yang secara massal dan dalam jumlah yang sangat banyak.

Kunci dari keberhasilan bisnis tas tali kur ini adalah bagaimana anda membuat brand yang terkenal dengan produk-produk anyaman manualnya sehingga harga nya juga lebih mahal. Semakin terkenal brand nya, maka harga juga ikut naik.


C. Faktor Larisnya Penjualan Tas Tali Kur


Model Tas dan Dompet Branded Terbaru

Model Tas dan Dompet Branded Terbaru

Berikut faktor-faktor yang menentukan dalam larisnya penjualan tas tali kur

1. Brand

Semakin terkenal merk atau brand suatu barang, maka harganya juga akan melonjak tinggi, akan tetapi semua nya juga harus balance dengan kualitas barang tersebut.

2. Kualitas Barang

Jika kualitas barang yang anda buat lebih bagus dibanding dengan kualitas barang di luaran sana, maka pembeli akan cenderung ketagihan dan membeli barang yang mereka butuh kan pada anda. dan jangan lupa bahwa promosi yang terbaik adalah promosi yang dilakukan oleh pelanggan anda sendiri kepada orang disekitarnya. Semakin awet barang yang anda jual, maka pelanggan akan semakin puas.

3. Teknik Promosi

Jika teknik pemasaran anda salah, maka bisa dipastikan barang sebagus apapun akan kalah saing dengan produk lain nya. Hal ini dikarenakan target market yang salah, promosi yang terlalu murah atau mahal hingga lokasi pemasaran yang tidak strategis.

Ketika target market anda benar, maka harga nya juga akan semakin mahal, apalagi jika memang anda mentargetkan orang-orang berduit sebagai target pasar anda.

Itulah cara membuat tas dari tali kur yang bisa anda gunakan sebagai referensi, sebenarnya pembuatan tas tali kur tersebut cukup mudah, hanya saja ketelitian akan menentukan seberapa cepat tas tersebut bisa dibuat.

Jika anda salah di atas, maka sampai selesai tas tersebut salah dan tidak bisa dijual.

Membuat tas tali kur juga membutuhkan waktu yang lama sehingga anda perlu kesabaran ekstra, yang terpenting adalah bagaimana caranya agar tas yang anda buat bisa laku lebih mahal sehingga antara produksi dan pendapatan lebih banyak pendapatan. Dengan begitu anda akan lebih semangat dalam membuat tas tali kur.

Jangan lupa juga teknik promosinya karena jika anda salah, maka bisa saja tas yang sudah lama anda buat tidak laku dan tidak ada income yang bisa anda dapatkan.

Gunakan tenaga di sekitar tempat tinggal anda untuk membuat tas berbagai jenis agar tas anda bisa banyak desain dan bentuknya sehingga tidak kalah dengan tas model lain nya. Terima kasih.

Leave a Reply