8 Sifat Ini Jadi Alasan Kenapa Santriwati adalah Istri Idaman bagi Anda

Istri Idaman– Menikah adalah salah satu sunnah Nabi kita Muhhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sangat agung. Karena dengan menikah akan ada banyak sekali faidah, manfaat serta keberkahan yang akan kita dapatkan.
Olah karena itu setiap lelaki pasti ingin mencari calon istri yang baik, lalu apa sih sebenarnya kriteria calon istri yang baik itu?

Apakah dia yang wanita dengan wajah cantik nan rupawan?
Atau mungkin dia adalah wanita yang memiliki nasab dan keturunan yang bagus?
Jika ingin hidup anda tentram khususnya dalam hal berumah tangga, maka patuhilah perintah nabi dalam memilih pasangan.

Ya dan perintah nabi adalah memilih wanita sholihah sebagai pendamping anda.
Lalu dimanakah anda bisa menemukan istri yang sholihah di jaman yang katanya sudah kebalik dan edan ini?
Kalo boleh saya berikan saran, anda bisa mempersunting santriwati sebagai calon istri anda, hehehe.

Kenapa sih mesti santriwati?
Berikut 9 hal yang membuat santriwati sangat-sangat pantas anda pilih sebagai pendamping hidup anda, hehehe.


1. Taat dan Giat dalam Beribadah serta Pintar Mengaji


ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id

ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id

Lelaki mana coba yang gak suka kalo punya istri yang taat beribadah?
Apalagi pinter dalam mengaji, sampai-sampai ada istilah “carilah calon istri santriwati, karena kalo bacaan tajwid aja dijaga apalagi kamu”, hehehe.
Jadi jangan ragu yah buat pilih santriwati sebagai calon istri anda.


2. Sangat Terlatih dalam Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga


ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id

ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id

Yang namanya santriwati itu selain udah pinter ngaji pastinya kebanyakan dari mereka itu jago banget loh ngurusin masalah rumah tangga.
Ya iya lah, gimana coba orang mereka hampir setiap hari yang namanya nyapu, ngepel, cuci piring, bahkan bersihin wc, hehehe.
Duh, senengnya kalo punya istri santriwati, haaaa.


3. Masakannya OH MY GOD, Enak Banget


memecomicsantri.blogspot.co.id

memecomicsantri.blogspot.co.id

Urusan perut memang gak bisa loh ditoleransi, biasa setiap lelaki ngebet banget tuh kalo punya istri pengin yang jago masak, nah kalo anda pengin cari istri yang pinter masak, maka jangan remehkan parta santriwati loh…
Enggak percaya?
Coba aja deh, hahaha…


4. Bisa Diandalkan dalam Mendidik Anak


infowirdamansur.id

infowirdamansur.id

Setiap dari laki-laki, pasti pengin banget punya anak-anak yang sholih dan sholiha, serta cerdas dan berbakti juga tentunya, nah untuk itu anda gak bisa sembarangan cari wanita untuk mendidik anak anda.
Pengin anak anda besar menjadi cerdas dan berbakti?
Wah santriwati pilihan yang tepat nih, dengan ilmu agama yang mereka pelajari di pondok, sudah barang tentu mereka para santriwati bakalan mendidik anak-anak anda menjadi anak yang cerdas, berbakti dan tentunya sholih dan sholihah.
Wahhh, seneng banget pastinya yaa..


5. Mau Diajak Hidup Sederhana


febriantama96.blogspot.co.id

febriantama96.blogspot.co.id

Nah untuk alasan yang satu ini nih, yang buat para lelaki pengin banget punya istri santriwati, ya mereka mau diajak untuk hidup sederhana, asalkan anda adalah laki-laki yang bertanggung jawab, maka hidup yang sederhana sudah sangat membuat mereka bahagia.
Ada sebuah istilah “wanita yang baik adalah mereka yang siap untuk diajak sudah oleh suaminya, namun ingat suami yang baik tidak akan mau untuk mengajak istrinya untuk hidup susah”, cie-cie…, so swett banget yah, hahaha


6. Cerdas dalam Mengatur Keuangan Harian


rumahtips.com

rumahtips.com

Yang namanya santriwati itu, sudah biasa loh dengan yang namanya berhemat dan mengatur keuangan mereka.
Terbiasa dengan jatah uang bulanan dari ortu membuat mereka para santriwati terbiasa mengatur uang harian mereka, karena kalo tidak cerdas, bisa-bisa mereka kelaperan deh, hahaha.
Oleh karena itu wahai kaum lelaki, sangatlah beruntung jika anda memiliki istri seorang santriwati.


7. Memiliki Sifat Keibuan yang Tinggi


KapanLagi.com

KapanLagi.com

Laki-laki mana coba yang gak “klepek-klepek” kalo punya calon istri yang punya sifat keibuan, wah sudah pasti bakal tambah sayang ke istri kan.
Nah perlu anda ketahui wahai kaum Adam, yang namanya santriwati itu rata-rata punya sikap yang dewasa dan keibuan loh…
Iya beneran, karena mereka sudah terbiasa jauh dari orang tua, makanya mereka bakalan sayang banget dan bertanggung jawab nantinya kalo sudah punya anak.
Gak percaya ?
Buktikan sendiri yah.


8. Pinter Banget Mengatur Waktu


rendynihon.blogspot.co.id

rendynihon.blogspot.co.id

Nah ini, selain pintar mengatur uang bulanan, yang namanya santri itu sudah jelas pinter mengatur waktu.
Biasa digembleng alias dididik dengan jadwal yang padat membuat mereka pintar dalam mengatur waktu, nah ketika anda punya seorang istri santriwati dijamin anda gak bakal yang namanya terlantar, istri anda bakalan bisa membagi waktu buat anda, anak-anak anda, keluarganya dan keluarga anda.
Mantep kan?
Makanya buruan cari calon istri seorang santriwati, sebelum kehabisan loh, hehehe.

Leave a Reply