Dari Sabang Sampai Merauke Ini Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Jika berbicara soal liburan, Indonesia adalah surga dunia. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa untuk melihat menara eiffel karena alam Indonesia lebih cantik untuk ditelusuri lebih jauh. Sebelum menjelajahi luar negeri sebaiknya Anda menghabiskan jatah liburan untuk keliling Indonesia terlebih dahulu.

Tidak hanya wisawatan lokal saja namun banyak wisatawan luar negeri yang berdatangan untuk melihat keindahan alam yang dimiliki Indonesia, mulai dari laut, gunung dan peninggalan bersejarah masih banyak harus dikunjungi. Kebudayaan di setiap daerah pun menjadi daya tarik yang luar biasa. Ayo perluas pengetahuan Anda tentang bumi Indonesia dengan menjelajahi tempat wisata yang tersedia banyak bahkan tidak mahal.

Mana saja sih lima tempat teratas yang menjadi pusat perhatian wisatawan dan tidak boleh untuk dilewatkan? Berikut ini nama-nama tempat Wisata di Indonesia.

1. Kalimantan

Keindahan Kalimantan

Dimulai dari pulau terbesar di Indonesia yaitu Kalimantan yang luas daerahnya mencapai 743.330 km2 Anda bisa menikmati alam yang sangat indah. Karena luas pulau yang besar maka Anda bisa menjelajahi dalam waktu yang cukup lama. Anda bisa memulai perjalanan dari danau Sentarum yang memiliki kumpulan air dan hutan. Pada saat musim hujan Anda akan melihat hutan yang terendam dengan air namun pada musim kemarau Anda akan melihat hamparan padang dan hutan.

Salah satu daya tarik paling besar berada di Kalimantan Tengah yaitu Taman Nasional Tanjung Puting. Baralih dari hutan ke pasar jukung yang merupakan pasar apung di Kalimantan Selatan. Ada beberapa tempat menarik lain yang tidak boleh dilewatkan seperti Pantai Tanah Merah Samboja dan danau Labuan Cermin.

2. Yogyakarta

Keindahan Jogja

Dari bagian utara Indonesia lanjutkan liburan Anda ke Yogyakarta. Pulau Jawa memiliki banyak daya tarik karena di Yogyakarta Anda bisa menikmati liburan mulai dari area pegunungan hingga pantai. Ada banyak pantai yang wajibh dikunjungi mulai dari pantai pasir putih di daerah Gunung Kidul dan pantai pasir hitam di wilayah Bantul serta Kulon Progo.

Jika Anda ingin wisata ke gunung maka Anda bisa ke Kaliurang untuk menikmati kesejukan udara sekaligus melihat beberapa air terjun. Di kota Anda bisa mendatangi Malioboro untuk berbelanja benda-benda unik dan pasar Bringharjo untuk membeli batik khas Yogya.

3. Bali

Keindahan Bali

Tidak kalah dengan keindahan Yogyakarta, Anda bisa memilih Bali sebagai tempat wisata utama. Wisatawan asing sangat banyak yang mendatangi pulau ini, Anda bisa memulai berlibur dengan mengunjungi gunung Batur dan melanjutkan ke Ubud untuk wisata sejarah dan religi. Sebagai pulau dengan banyak pantai Anda bisa memilih untuk datang ke pantai Kuta atau Tanah Lot untuk melihat Sunset.

4. Wakatobi

Keindahan Wakatobi

Bagi Anda yang senang menyelam, Anda bisa berkunjung ke Wakatobi, salah satu pulau yang menjadi destinasi wisata pantai dan laut yang paling dicari. Di sini Anda bisa mendatangi 141 pulau dengan penampilan eksostis. Di sini Anda juga bisa ke Taman laut Nasional Kepualaun Wakatobi untuk menyelam. Ada 25 gugusan trumbu karang dan spesies laut yang tidak boleh dilewatkan untuk dilihat.

5. Raja Ampat

Keindahan Raja Ampat

Terletak di paling Timur Indonesia, salah satu kepualauan yang juga banyak diminati wisatawan asing. Anda bisa melihat pulau dengan karang dan pepohonan. Sama seperti di Wakatobi Anda bisa menyelam dan menikmati keindahan biota laut. Namun bagi Anda yang tidak bisa menyelam, Anda bisa mengelilingi pulau-pulau di sini dan memandang keindahannya.

Sungguh seru bukan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia, tunggu apalagi rencanakan liburan Anda ke salah satu destinasi wisata ini.

Leave a Reply