Inilah 14 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan– Buah merupakan makanan sehat yang banyak di sukai orang, apalagi rasa buah biasanya manis sehingga buah menjadi pilihan makanan sehat bagi orang-orang yang ingin makanan manis.

Makanan manis memang tidak semua nya menyehatkan, akan tetapi berbeda dengan buah yang enak dan manisnya tidak akan berdampak negative kecuali pada orang-orang tertentu.

Kali ini kita akan membahas soal buah kiwi yang memiliki rasa manis juga, ternyata buah kiwi ini selain manis juga memiliki rasa yang eksotis. Buah yang berwarna hijau ini ternyata memiliki keunikan lain, yaitu manfaatnya yang sangat luar biasa.

Ingin tahu apa saja sebenarnya manfaat buah kiwi? Tentu saja akan sangat berkaitan erat dengan manfaatnya bagi tubuh orang yang memakan nya. Jadi jika ingin mendapatkan manfaat buah kiwi, jangan ragu untuk mengkonsumsi nya secara rutin dalam takaran yang pas.

Baiklah, bagi anda yang sudah penasaran manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh, berikut kami ulaskan informasi selengkapnya untuk anda:


1. Manfaat Buah Kiwi untuk Membantu Pencernaan


Pixabay.com

Pixabay.com

Mengalami gangguan pencernaan tentunya sangatlah tidak nyaman karena bisa membuat anda susah makan, bahkan metabolisme tubuh akan terganggu sehingga menyebabkan anda menjadi lebih gendut karena lemak dalam tubuh tidak bisa teratasi dengan benar. Hal ini harus di atasi dengan buah kiwi.

Buah kiwi yang bisa digunakan sebagai pelancar pencernaan memang sangat bagus untuk anda yang mengalami gangguan karena itu bisa membantu anda untuk melancarkan nya menggunakan enzim-enzim yang ada dalam buah kiwi.

Kiwi mentah sendiri mengandung actinidain, anzim protein-larut yang bisa mencerna makanan mirip seperti papain yang ada dalam pepaya atau bromelain yang ada dalam nanas.

Jadi ketika anda mengalami masalah pencernaan yang membuat anda cepat gemuk, cobalah atasi dengan buah kiwi.


2. Manfaat Buah Kiwi untuk Membantu Mengelola Tekanan Darah


Tekanan darah yang tidak stabil bisa membuat seseorang merasa sakit, biasanya tekanan darah sangat berhubungan dengat kesehatan.

Ketika seseorang mengalami tekanan darah rendah, maka ia akan sering pusing ketika berdiri dari duduk, dan ketika mengalami darah tinggi bisa sering pingsan dan mengalami sakit di bagian kepala. Bahkan darah tinggi akan sering kambuh ketika banyak pikiran.

Buah kiwi datang dengan manfaatnya untuk anda, ia akan membuat tekanan darah anda lebih stabil karena buah kiwi mengandung tingkat kalium yang tinggi sehingga bisa menjaga elektrolit dalam keseimbangan dan menangkal efek natrium.

Sumber : Wikipedia


3. Manfaat Buah Kiwi Melindungi Tubuh dari Kerusakan DNA


Sebuah studi yang dilakukan oleh Collins, Horska dan Hotten telah menunjukkan bahwa kombinasi unik dari antioksidan yang terdapat dalam buah kiwi dapat membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif.

Sehingga beberapa ahli menyimpulkan bahwa buah kiwi bisa mencegah kanker, karena itulah buah kiwi sangat bagus untuk tubuh. Kerusakan DNA bisa saja menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya seperti kanker, dan buah kiwi bisa menjauhkan anda dari penyakit tersebut.


4. Buah Kiwi Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Bagi anda yang mudah sakit ketika musim hujan atau mudah mengalami penyakit berat ataupun ringan, bisa dipastikan bahwa anda mengalami kekebalan tubuh yang kurang sehingga anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Biasanya orang yang mudah sakit harus mengkonsumsi beberapa obat hingga buah-buahan yang bisa meningkatkan system imun.

Buah yang bisa anda konsumsi adalah buah yang mengandung vitamin C, karena Vitamin C bisa meningkatkan system kekebalan tubuh.

Apalagi buah kiwi yang mengandung vitamin C serta senyawa antioksidan sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan itu memang terbukti benar sehingga bagi anda yang ingin meningkatkan system imun, sebaiknya konsumsilah buah kiwi secara teratur.

Tidak ada salahnya untuk dilakukan, apalagi buah kiwi rasa nya enak dan mantap.


5. Buah Kiwi Menyetabilkan Berat Badan


Anda yang suka makan buah atau makanan yang berlemak pasti takut makan terlalu banyak lagi karena mengalami peningkatan lemak sehingga membuat anda menjadi gemuk.

Kegemukan memang sangat ditakuti saat ini, apalagi bisa menyebabkan berbagai macam penyakit juga, jika makanan yang dikonsumsi tidak bagus, biasanya orang akan mudah gemuk.

Dengan mengkonsumsi buah kiwi, anda tidak akan gemuk dan tingkat kegemukan anda akan stabil karena buah kiwi rendah indeks gilkemik dan kandungan sertanya juga sangat tinggi sehingga tidak akan terburu-buru untuk membuat insulin yang kuat seperti hal nya buah lain yang berisi gula yang tinggi.

Hal ini menyebabkan tubuh tidak akan merespon dan menyimpan lemak nya. Bagaimana? Enak bukan bisa makan buah yang rasa nya unik dan enak tanpa harus takut gemuk.


6. Buah Kiwi Meningkatkan Kesehatan Pencernaan


Sama seperti masalah sebelumnya, ini juga berhubungan dengan pencernaan. Jadi buah kiwi ini biasanya menjadi sumber serat yang baik.

Setiap hari kebutuhan serat tubuh harus terpenuhi, jika serat dalam tubuh tidak terpenuhi, maka bisa jadi proses metabolisme dalam tubuh terganggu sehingga buah kiwi bisa menjadi salah satu solusi bagi anda.

Mengkonsumsi buah kiwi setiap harinya akan membuat anda terhindar dari sembelit, susah makan dan masalah pencernaan lain nya.


7. Buah Kiwi Membantu Menghilangkan Racun dalam Tubuh


Racun memang sangat berbahaya, tetapi ada beberapa jenis racun, yaitu racun yang berbahaya dan yang biasa. Racun yang berbahaya sangat cepat merusak jaringan tubuh, akan tetapi racun yang tidak berbahaya mampu merusak jaringan tubuh dalam waktu yang cukup lama.

Jika dibiarkan akan menimbulkan hal yang tidak menyenangkan, karena itulah buah kiwi bisa menjadi solusi bagi tubuh anda untuk membuang racun yang ada dalam tubuh.

Serat fuzzy yang ada di buah kiwi membantu meningkatkan dan memindahkan racun dari saluran pencernaan anda dan membuang nya sehingga pencernaan anda tidak terganggu, dan racun juga tidak bisa terserap tubuh dan tubuh andapun akan aman. Jadi konsumsilah buah kiwi setiap hari dalam takaran pas.


8. Buah Kiwi Membantu Memerangi Penyakit Jantung


Penyakit jantung adalah penyakit yang mematikan, sekali saja terkena serangan jantung kronis, maka nyawa taruhannya.

Oleh karena itulah menjaga tubuh akan terhindar dari penyakit jantung sangat penting karena jika tidak, maka resiko terkena serangan jantung akan bertambah tinggi, apalagi orang yang memang telah memiliki gejala penyakit jantung.

Makan buah kiwi sebanyak 2-3 perhari akan mengurangi potensi pembekuan darah sebanyak 18% dan mengurangi trigliserida sebanyak 15%.

Banyak orang yang menggunakan aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi itu hanya akan menimbulkan beberapa efek samping termasuk dengan peradangan dan pendarahan pada usus.

Oleh karena itulah buah kiwi menjadi solusi karena manfaat buah kiwi menjadi anti-pembekuan yang sama sekali tidak memiliki efek samping.

Itulah 8 manfaat buah kiwi untuk kesehatan, lalu apalagi yah, manfaat buah kiwi itu?

Silahkan dibaca artikel berikutnya.


9. Buah Kiwi Cocok untuk Penderita Diabetes


Kiwi merupakan buah yang memiliki indekz glikemik renah yang berarti tidak akan meningkatkan gula darah dengan sangat cepat, karena itulah makan buah kiwi aman bagi penderita diabetes.

Jadi konsumsilah buah kiwi mulai dari sekarang.


10. Buah Kiwi Melindungi Tubuh dari Degenerasi Makula dan Masalah Mata Lainnya


Degenerasi macula merupakan penyabab utama kehilangan penglihatan pada orang yang sudah tua. Ternyata hal ini bisa dihindari dengan mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 3 porsi perhari dan hal ini bisa menurunkan sebanyak 36%.

Kandungan lutein dan zeaxanthin yang merupakan bahan kimia alami yang ada di mata manusia. Meskipun di sayuran dan buah-buahan juga ada, tetapi efeknya tidaklah sama.


11. Buah Kiwi Memberikan Keseimbangan Alkaline


Kiwi masuk dalam kategori buah paling basa yang berarti memiliki pasokan mineral yang tinggi untuk menggantikan kelebihan asam.

Kebanyakan orang yang mengkonsumsi buah kiwi akan memiliki kulit yang bagus, tidur lebih nyenyak, terhindar dari flu, mengurangi arthritis, mengurangi osteoporosis, memiliki energy fisik yang melimpah.


12. Manfaat Buah Kiwi untuk Kulit


Bagi anda yang ingin memiliki kulit cantik, mengkonsumsi buah kiwi juga akan sangat bermanfaat karena bisa membuat kulit anda mulus dan halus. kulit akan tampak lebih muda karena kandungan vitamin E, dan antioksidan yang juga bisa melindungi kulit dari degenerasi.

jika anda ingin mendapatkan kulit wajah yang indah dan cantik, maka anda bisa mencoba juga cream HN di jual cream HN.


13. Buah Kiwi Memiliki Rasa yang Eksotis


Kiwi selain memiliki manfaat, ternyata rasa eksotis yang dimilikinya bisa membuat orang ketagihan, apalagi meskipun makan buah ini dalam jumlah banyak tidak akan mempengaruhi diet anda.

Anda bisa mendapatkan banyak nutrisi yang seimbang sehingga tubuh anda bisa lebih sehat.


14. Khasiat Buah Kiwi untuk Pria


Buah kiwi ternyata masih organic dan menjadi buah paling aman hingga saat ini. Buah kiwi mengandung sejumlah terukur oksalat yang merupakan zat alami pada tanaman dan hewan.

Ketika oksalat menjadi konsentrasi dalam cairan tubuh, maka mereka akan mengkristal dan menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh.

Orang-orang yang mengalami penyakit ginjal dan empedu harus menghindari buah kiwi. Sehingga tidak semua tubuh bisa menerima kandangan yang ada pada buah kiwi. Ada beberapa orang yang harus menghindarinya.

Buah kiwi juga mengandung zat enzim yang berkaitan dengan latek sehingga apabila anda memiliki alergi lateks, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi buah kiwi karena itu bisa membuat anda alergi juga terhadap buah kiwi.

Sejak pematangan menggunakan gas etilen, zat akan meningkat sehingga kiwi organic dengan gas akan memiliki senyawa penyebab alergi yang lebih sedikit. Memasak buah kiwi juga akan mengurangi enzim.

Sekarang anda telah tahu apa saja manfaat kiwi, akan tetapi bagi anda yang termasuk dalam daftar orang-orang yang tidak boleh mengkonsumsi buah kiwi sebaiknya jangan mengkonsumsinya demi kesehatan tubuh anda.

Orang yang tidak cocok mengkonsumsi buah kiwi adalah orang yang menderita alergi, penyakit ginjal, kandung empedu dan akan sangat cocok bagi orang yang memiliki penyakit diabetes.

Meksipun begitu manfaat buah kiwi untuk kesehatan ternyata lebih banyak dari yang di duga selama ini, buah kiwi tersebut mampu memberikan efek yang bagus dibanding buah lain nya, hanya saja kekurangan nya adalah tidak bisa dimakan oleh orang-orang dengan penyakit tertentu.

Tetapi buah lain nya juga sama seperti buah kiwi, tidak bisa dimakan oleh orang tertentu.

Itulah manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh yang bisa anda ambil, sebaiknya lihat terlebih dahulu riwayat kesehatan anda, baru anda bisa memutuskan untuk mengkonsumsi buah kiwi dalam jumlah yang cukup untuk tubuh anda. jika tidak, maka tubuh anda bisa mengalami beberapa penyakit.

Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply