Kulit Mulus Setelah Melahirkan, Berikut Empat Tips Cara Atasi Stretchmark dengan Tepat
0 (0)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Kulit Mulus Setelah Melahirkan, Berikut Empat Tips Cara Atasi Stretchmark dengan Tepat                    lembahilmu.com –  Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Sebuah Kulit Mulus Setelah Melahirkan, Berikut Empat Tips Cara Atasi Stretchmark dengan Tepat.

Tak sporadis, stretch mark bisa bikin tidak percaya diri, merasa insecure, terlebih pada perempuan yang tengah hamil atau sehabis melahirkan. Stretch mark adalah sebuah keadaan di mana muncul gurat berwarna putih (Kadang coklat muda) yang biasanya muncul di bagian tubuh yang punya banyak lemak layaknya perut, payudara, bokong, dan paha.

Stretch mark paling banyak ditemui pada perempuan hamil dan pasca melahirkan. Gara-gara selagi memasuki fase kehamilan, perempuan akan mengalami perubahan bentuk badan, dan juga adanya peningkatan hormon. Guratan ini muncul disebabkan dikarenakan pertambahan berat badan yang cepat disertai dengan ukuran janin yang mulai membesar.

Namun, jangan khawatir. Berikut ini beberapa tips untuk meminimalisir stretch mark. Yuk, intip!

Jaga Kelembapan Kulit

Kulit yang kering lebih gampang menimbulkan stretch mark dibanding kulit yang terjaga kelembapannya. Perbanyak asupan cairan layaknya minum air putih yang sesuai dengan berat badan atau pun dengan mengoleskan pelembap atau minyak zaitun ke daerah yang mengering.

Mengoles Krim Anti Stretch Mark

Sebagian product krim anti stretch mark kini sudah mulai banyak dijual di apotek maupun toko kosmetik. Yang paling vital selagi ingin memakai product krim anti stretch mark adalah konsultasikan terlebih dahulu kepada pakar sehingga tidak mengganggu situasi kebugaran ibu dan pertumbuhan bayi.

Hindari Menggaruk Kulit Saat Gatal

Stretch mark berlangsung karena lapisan kulit yang merenggang implikasi berubahnya bentuk tubuh. Dengan menggaruk bagian tubuh yang kerap muncul stretch mark, kulit jadi lebih rentan untuk menimbulkan luka. Tak sekedar itu, gunakan pakaian yang longgar dan hindari pakaian terlampau ketat untuk kurangi gesekan pada kulit yang bisa sebabkan kulit gatal.

Mengurangi Berat Badan

Penyebab utama stretch mark adalah penambahan berat badan yang membuat perubahan bentuk tubuh. Suasana itu normal bagi perempuan yang tengah memasuki masa kehamilan.

Tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba turunkan berat badan jika memang diperlukan bagi ibu hamil atau pasca melahirkan.

Tidak cuman supaya keadaan tubuh sehat, menyesuaikan berat badan kala hamil juga bermanfaat untuk meminimalisir munculnya stretch mark. tentunya sesudah konsultasi dengan pakar, ya!

Layaknya apapun bentuk tubuh kami, dengan adanya stretch mark atau keadaan-keadaan kulit lain tidak akan mengubah nilai kami sebagai perempuan.

Jika memang hal itu mengganggu kepercayaan diri, kami bisa coba upayakan lebih dari satu tips di atas untuk meminimalisirnya. Tapi, jangan hingga hal itu menjadikan diri kami tidak yakin diri, ya!

Ahir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermangfaat, sekian dan terimakasih

About lusi uci

Check Also

Ampuh Banget! Wajib Kalian Coba Obat Jerawat Lokal Terbaru Ini!

Ampuh Banget! Wajib Kalian Coba Obat Jerawat Lokal Terbaru Ini!
5 (1)

lembahilmu.com -  Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Sebuah Lagi dihampiri jerawat bandel? Tiga obat jerawat lokal terbaru ini bisa jadi solusinya. Tamu bulanan yang rutin menghampiri saya bukan cuma menstruasi, namun juga jerawat hormonal. Keduanya ini memang ‘Besties’ banget sih bisa dibilang. Tentu familiar kan mirip [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.