Tips Bagaimana Cara Membayar Menggunakan OVO Paylater
0 (0)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

lembahilmu.com– Hai sobat lembahilmu dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan Membahas mengenai Tips Bagaimana Cara Membayar Menggunakan OVO Paylater, yuk kita langsung saja ke pembahasannya.

Dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa bayar lewat web site Tokopedia dan bayar dengan memakai OVO cash ataupun dengan transfer dari bank BCA yang anda miliki. Proses pembayarannya gak jauh beda dengan sistem pembayaran listrik, Indihome, tagihan telpon, PDAM ataupun lainnya.

OVO Paylater merupakan salah satu fitur menarik yang diberikan OVO yang bekerja sama dengan pihak Tokopedia. Layanan Paylater berasal dari OVO ini memungkinkan tiap-tiap orang yang belanja di Tokopedia bisa memperoleh produk yang mereka inginkan dengan mudah. Mereka bisa membayar dengan cara di cicil mengenakan OVO Paylater.

OVO Paylater ini juga merupakan tandingan dari layanan Shopee yang diberikan oleh pesaing Tokopedia di Market digital Indonesia. Fitur dan layanan yang diberikan juga tidak jauh berbeda. Tiap-tiap orang yang memakai OVO dan belanja di Tokopedia bisa menikmati layanan OVO Paylater.

Aktifkan Layanan OVO Paylater

OVO Paylater merupakan solusi paling baik bagi tiap-tiap orang yang ingin memperoleh produk yang mereka inginkan dengan cara di cicil. Mereka bisa bayar dengan lebih mudah, proses cicilan berasal dari OVO Paylater ini mempunyai bunga yang rendah. Jadi para penggunanya tidak akan keberatan ketika membayar cicilannya.

Kendati demikian, tidak seluruh orang bisa menikmati layanan OVO Paylater ini. Karena sebelum bisa memakai OVO Paylater, tiap-tiap orang perlu daftar dan aktifkan dulu layanan OVO Paylater mereka. Adapun prosedur cara aktivasi layanan OVO Paylater, yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan KTP elektrik kamu yang masih aktif
  2. Buka dan login ke aplikasi Tokopedia, jika belum punya silahkan instal dan buat dulu akun Tokopedia pada perangkat ponsel kamu
  3. Kemudian kamu buka menu OVO Paylater pada aplikasi Tokopedia yang kamu gunakan
  4. Setelah itu, kamu klik menu ajukan sekarang
  5. Kamu akan diminta untuk mengisi formulir aktivasi layanan OVO Paylater. Silahkan kamu isi dengan lengkap semua data yang dibutuhkan dengan menggunakan data diri kamu yang benar
  6. Setelah terisi dengan baik, klik selanjutnya
  7. Setujui syarat dan ketentuan yang diberikan oleh OVO
  8. Klik setuju
  9. Proses pengajuan layanan OVO Paylater sedang berlangsung. Tunggu sampai proses pengajuan OVO Paylater kamu aktif. Biasanya dalam waktu 1×24 jam, OVO Paylater kamu sudah dicek, jika syarat-syarat sesuai maka akan langsung di approve
  10. Kamu bisa gunakan OVO Paylater untuk belanja apa saja di Tokopedia sesuai limit yang diberikan OVO

Note: “Tidak seluruh orang akan di approve dan bisa memakai layanan OVO Paylater. Hanya orang tertentu dan mencukupi syarat saja yang akan di approve”.

Tips Cara Bayar OVO Paylater

Setelah anda kenakan OVO Paylater untuk belanja bermacam jenis barang sampai limitnya habis, maka anda tentu akan ditagih. Anda mesti bayar tagihan OVO Paylater ini sesuai dengan jumlah cicilan anda. OVO memberikan layanan cicilan mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan atau 1 tahun.

Didalam kurun waktu ini anda mesti membayar tagihan berasal dari OVO Paylater sesuai dengan nominal cicilan belanjaan anda. Tiap-tiap pengguna OVO Paylater bisa melakukan pembayaran tagihan setiap tanggal 27 jam 02.00 WIB tiap-tiap bulannya dengan masa jatuh tempo tanggal satu bulan berikutnya.

Cara pembayaran OVO Paylater ini bisa dilakukan dengan mengenakan OVO cash ataupun dengan mengenakan layanan transfer via Bank BCA. Adapun proses dan langkah-langkahnya kurang lebih sebagai berikut :

1. Cara Membayar Tagihan OVO Paylater Via OVO Cash

Pertama, anda bisa gunakan saldo OVO cash yang ada di aplikasi OVO anda untuk bayar tagihan OVO Paylater anda dengan mudah. Ini merupakan salah satu cara paling mudah yang bisa anda gunakan untuk bayar cicilan OVO Paylater yang anda gunakan untuk belanja di Tokopedia. Adapun cara pembayarannya adalah sebagai berikut:

  1. Login ke aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu akun kamu
  3. Pilih dan klik OVO Paylater
  4. Akan muncul beberapa menu. Untuk melakukan pembayaran OVO Paylater, klik pada menu tagihan
  5. Lalu klik pada menu bayar tagihan
  6. Setelah itu, akan muncul detail tagihan OVO Paylater yang harus kamu bayarkan di bulan tersebut
  7. Silahkan periksa dulu detail tagihan yang harus kamu bayarkan
  8. Jika sudah sesuai dengan data kamu, silahkan kamu klik pada menu bayar untuk melanjutkan ke proses pembayarannya
  9. Pilih metode pembayaran
  10. Pilih dan klik OVO Cash
  11. Masukkan PIN OVO kamu
  12. Pembayaran cicilan OVO Paylater akan dikirim

Jika cicilan OVO Paylater anda berhasil, maka akan muncul keterangan berhasil. Jika gagal maka akan muncul keterangan Gagal.

2. Tips Cara Membayar Tagihan OVO Paylater Via Transfer Bank BCA

Kedua, anda bisa membayar cicilan OVO Paylater ini dengan memakai metode transfer lewat Bank BCA. Anda bisa gunakan layanan transfer bank BCA via Atm, m-Bca ataupun Klik BCA sesuai dengan layanan transaksi BCA yang anda gunakan. Adapun proses dan cara pembayaran OVO Paylater dengan mengenakan metode transfer bank BCA kurang lebih seperti ini :

  1. Silahkan kamu login ke KlikBCA kamu dengan akun yang sudah kamu miliki
  2. Kemudian klik pada menu transfer
  3. Pilih dan klik transfer ke BCA Virtual account
  4. Pilih rekening sumber dana
  5. Silahkan masukkan nomor virtual account BCA kamu. Untuk virtual account BCA kamu, tinggal masukkan kode 39358+nomor OVO yang kamu gunakan untuk aktifkan OVO Paylater
  6. Klik lanjutkan
  7. Akan muncul detail tagihannya
  8. Periksa dengan baik data yang muncul
  9. Jika sudah benar, tekan angka 1 dari keyBCA kamu
  10. Masukkan angkanya pada kolom yang sudah disediakan
  11. Klik pada menu kirim
  12. Proses pembayaran cicilan OVO Paylater sudah selesai dilakukan

Setelah proses pembayaran selesai dikirim, anda akan memperoleh bukti pembayaran OVO Paylater silahkan anda simpan baik-baik.

Bagaimana Jika OVO Paylater Telat Dibayar?

OVO Paylater mesti dibayarkan tiap-tiap tanggal 27 per bulan dan masa jatuh temponya tiap-tiap tanggal 1 pada bulan berikutnya. Jika anda telat bayar, maka seperti angsuran atau cicilan yang lainnya, ada beberapa resiko yang mesti anda tanggung, diantaranya :

  1. Pengguna harus bayar bunga 0.1% setiap hari (setelah jatuh tempo)
  2. Akun OVO akan dibekukan dan tidak akan bisa digunakan hingga cicilan dibayarkan oleh pengguna
  3. Pihak Tokopedia berhak ambil jalur hukum atas fasilitas pinjaman yang digunakan user

FAQ

  1. Kenapa OVO Paylater tidak bisa?

Kemungkinan ada data yang salah ketika melakukan pengajuan, akun OVO dibekukan atau bisa juga akun OVO Paylater anda kena limit.

  1. Menu OVO Paylater dimana?

Menu OVO Paylater ada dibagian bawah profil anda. Klik terlebih dahulu profil anda, nanti akan muncul menu OVO Paylater.

  1. Kapan OVO Paylater aktif kembali?

Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak OVO. Saat ini masih dilakukan maintance oleh pihak OVO.

  1. Apakah OVO Paylater masih ada?

Saat ini OVO Paylater sedang dilakukan pengembangan oleh pihak OVO.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Tips Bagaimana Cara Membayar Menggunakan OVO Paylater. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada lembahilmu.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

 

 

About fadly zon

Check Also

Ampuh Banget! Wajib Kalian Coba Obat Jerawat Lokal Terbaru Ini!

Ampuh Banget! Wajib Kalian Coba Obat Jerawat Lokal Terbaru Ini!
5 (1)

lembahilmu.com -  Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Sebuah Lagi dihampiri jerawat bandel? Tiga obat jerawat lokal terbaru ini bisa jadi solusinya. Tamu bulanan yang rutin menghampiri saya bukan cuma menstruasi, namun juga jerawat hormonal. Keduanya ini memang ‘Besties’ banget sih bisa dibilang. Tentu familiar kan mirip [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.