Tips Cara Cek Nilai Aman UTBK, Pejuang UTBK Wajib Tahu!
0 (0)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

  Tips Cara Cek Nilai Aman UTBK, Pejuang UTBK Wajib Tahu! lembahilmu.com –  Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Sebuah  Cara Cek Nilai Aman UTBK, Pejuang UTBK Wajib Tahu!

Cara Cek Nilai Kondusif Utbk. Tidak tidak cukup berapa bulan lagi anda bakal dihadapkan dengan UTBK Sbmptn. Tes yang bakal anda ikuti berupa Ujian Tulis Berbasis Komputer atau Utbk.

Pada tes UTBK terdiri berasal dari Bidang Ujian Saintek, Bidang Ujian Soshum dan Bidang Ujian Campuran bagi yang memilih lintas jurusan atau linjur. sehabis mengikuti Utbk, nilai anda akan diumumkan dan anda bisa menyaksikan segera berapa nilai yang anda peroleh.

Nilai UTBK digunakan untuk memilih jurusan atau program belajar pada seleksi Sbmptn.

Tentukanlah jurusan atau program belajar yang miliki peluang besar dengan nilai UTBK yang dimiliki. Pada th 2021 untuk pemilihan jurusan dijalankan sebelum Ujian Utbk, menjadi anda kudu menentukan jurusan yang bakal dipilih terlebih dahulu. didalam menentukan jurusan dan Universitas haruslah hati-hati, cermat dan teliti, sehingga memperoleh kesempatan lulus peluang yang besar.

Gara-gara nilai UTBK belum ada, pada kali ini akan kami gunakan nilai-nilai tryout yang sudah anda melakukan.  supaya anda sanggup menentukan berapa besar sasaran nilai yang wajib dicapai pada Universitas dan program belajar yang dipilih. nah kali ini kami akan membahas nilai kondusif skor UTBK untuk lulus pada Seleksi Sbmptn. Silah kan disimak pada pembahasan berikut

Berapa Nilai Aman Skor Lolos UTBK?

Pertanyaan ini kerap muncul ketika anda sudah menyaksikan hasil UTBK dan saatnya menentukan Jurusan yang dipilih pada Sbmptn.

Untuk skor nilai kondusif yang tentu pasti tidak ada, semuanya bergantung kepada passing grade dan peminat masing-masing jurusan yang anda ambil. Tentunya passing grade dan peminat tiap jurusan berbeda-beda tiap tahunnya.

nilai kondusif skor lulus UTBK ini akan dibagi jadi 2 kelompok, yakni kelompok nilai Saintek dan kelompok Nilai Soshum. Pada kelompok Saintek dan Soshum nantinya skor nilai-nilai UTBK akan diurutkan berdasarkan kelompok-kelompok kampus atau universitas dengan rentang nilai UTBK tertentu.

Berikut pembagian daftar kelompok Universitas:

  • Kelompok 1: ITB, UGM dan UI
  • Kelompok 2: UNPAD, UNDIP, UNAIR, ITS, UNY, UNSOED, UPN JKT, UNS, UNIBRAW
  • Kelompok 3: UPI, UNESA, UNHAS, UPN YOGYAKARTA, USU, UNSRI, UNUD, UNAND, UNEJ
  • Kelompok 4: UM MALANG, UNAND, UIN JAKARTA, UPN JAWA TIMUR, UIN, UNSYAH, UNIMED, UNILA, UNMUL, UNRI, UNJA, ITERA, UNSIKA, UNM, UNSRAT, ISBI BANDUNG
  • Kelompok 5: UNLAM, UNTAN, UNIMAL, ISBI ACEH, UNP, UNIB, UBB, UPR, ITK BORNEO, UNDANA, UNIMOR, UNTAD, UNIPA, UNPATTI DAN PTN LAIN.

Kelompok Jurusan atau Program Studi Saintek:

  • Kelompok 1: Pendidikan Dokter, Teknik Informatika, Pertambangan, Akturia
  • Kelompok 2: Kedokteran Gigi, Teknik Mesin, Ilmu Gizi, Biomedis, Teknik Sipil, Perminyakan, Arsitektur, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Teknik Kimia, Teknik Nuklir, Farmasi, Dsb.
  • Kelompok 3:Teknik Geologi, Teknik Geodesi, Kehutanan, Matematika, Pendidikan Matematika, Teknik Lingkungan, Agribisnis, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Metalurgi, Teknik Hasil Pertanian, Teknik Metalurgi, Dsb.
  • Kelompok 4: Geografi, Biologi, Fisika, Kimia, Statistika, Teknologi Pangan, Agronomi, Sosio Ekonomi Peternakan, Dsb.
  • Kelompok 5: Jurusan atau program studi lain.

Kelompok Jurusan atau Program Studi Soshum:

  • Kelompok 1: Akutansi, Manajemen, Hubungan Internasional, dsb.
  • Kelompok 2: Ekonomi Pembangunan, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, Ilmu Hukum, Administrasi Bisnis, Ilmu Kesejahteraan Sosial, dsb.
  • Kelompok 3: Sosiologi, Administrasi perpajakan, ilmu kriminologi, ilmu pemerintahan, dsb.
  • Kelompok 4: Sastra Jepang, Sastra Cina, Antropologi, sejarah, Dsb.
  • Kelompok 5: Jurusan atau program studi lain.

Sesudah anda paham masuk ke didalam kelompok mana Universitas dan jurusan yang dituju, langkah kelanjutannya sesuaikan pilihan itu dengan nilai skor tryout atau nilai UTBK yang dimiliki.

Di sini anda bisa memperkirakan berapa besar peluang untuk lolos pada jurusan dan universitas yang dituju itu. Pembagian nilai UTBK ini mampu sekiranya jadi citra dan prediksi kondusif atau tidaknya nilai UTBK yang udah diperoleh

.

Predikasi Skor Aman Lulus UTBK

Pada kelompok Saintek skor aman terendah dengan rata-rata nilai 450. Sedangkan skor aman terendah pada kelompok Soshum dengan nilai rata-rata 440.

Skor Aman Kelompok Nilai Saintek:

  • Nilai > 710 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 1
  • Nilai 620 – 710 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 2
  • Nilai 560 – 620 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 3
  • Nilai 500 – 560 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 4
  • Nilai 450 – 500 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 5

Skor Aman Kelompok Nilai Soshum:

  • Nilai > 690 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 1
  • Nilai 600 – 690 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 2
  • Nilai 550 – 600 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 3
  • Nilai 490 – 550 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 4
  • Nilai 440 – 490 : memilih PTN ataupun prodi kelompok 5

Contoh Kasus : melihat skor aman Lolos UTBK

Sinta merupakan salah satu Pejuang Ptn. Dia begitu bersemangat mengikuti dan mempersiapkan hal-hal yang tentang dengan UTBK Sbmptn.&Nbsp;Mulai berasal dari menyiapkan materi pembelajaran, mengikuti tryout berasal dari beraneka sistem dan tentunya kerap mengerjakan Latihan soal mingguan.

pada tiap tiap tryout Sinta mempunyai rata-rata skor tryout sebesar 680. Dengan rata-rata skor itu sinta lalu mengerti skor kondusif lolosnya pada Sbmptn. Shinta berencana memilih Jurusan Pendidikan Dokter UI pada pilihan pertama dan Pendidikan Dokter USU pada pilihan kedua.

dengan menganalisis data kelompok Universitas dan Jurusan di atas, maka Sinta punyai peluang lulus pada pilihan kedua yakni Pendidikan Dokter Usu.

Dikarenakan didalam memilih Universitas pada kelompok 1 disarankan bagi yang miliki skor UTBK yang lebih besar berasal dari ≫710 dan USU terletak pada kelompok 3 tentunya peluang lulus cenderung pada pilihan kedua.

demikian Cara Cek Nilai Kondusif Utbk, Pejuang UTBK Perlu Jelas!. Enteng-Mudahan mampu menolong anda di dalam mempersiapkan UTBK SBMPTN th ini. Tetap studi dan semangat. Fyi. Buat anda yang butuh buku best seller UTBK Sbmptn, anda sanggup order pada link berikut: BUKU SBMPTN BEST Seller

Ahir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermangfaat, sekian dan terimakasih

About lusi uci

Check Also

Viral Video 19 Detik Heboh Terjadi Di Magelang, Aksi 2 Sejoli di Pinggir Jalan Pasar Rejowinangun

Viral Video 19 Detik Heboh Terjadi Di Magelang, Aksi 2 Sejoli di Pinggir Jalan Pasar Rejowinangun
2 (1)

Click to rate this post! [Total: 1 Average: 2] lembahilmu.com – hay gays kembali lagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.